Minggu, 05 Mei 2013

Daftar Calon Wali Kota, Suhardi Disawer Warga


Daftar Calon Wali Kota, Suhardi Disawer Warga

Sejumlah warga melakukan saweran dengan menyerahkan sejumlah uang pada bakal calon Wali Kota Madiun yang mendaftar melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Aksi ini terjadi saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Suhardi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Madiun.

Warga yang juga pendukungnya antusias menyerahkan uang pecahan Rp5.000 hingga Rp50 ribu yang ditempatkan dalam topi. Suhardi resmi mendaftar bakal calon wali kota melalui PDI Perjuangan. DPC PDI Perjuangan Kota Madiun memang membuka kesempatan pada masyarakat untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur partai sebelum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat 13-19 Mei 2013.

“Saya sudah jadi keluarga besar PDI Perjuangan dan masyarakat ingin perubahan di Madiun,” kata Suhardi dalam orasinya, Senin (29/4). Meski mengaku kekurangan dana, seremonial pendaftarannya ke PDI Perjuangan cukup semarak. Rombongan Suhardi diramaikan dengan parade tukang becak dan kesenian barongsai serta kesenian khas Madiun, Dongkrek.

Kedatangan rombongan disambut pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Madiun. “Selamat datang dan semoga nanti pak Suhardi benar-benar jadi calon wali kota dari PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Djarmiko Royo Saputro alias Kokok Raya. Kokok mengatakan partai masih akan menyeleksi para pendaftar sebelum ditetapkan sebagai calon yang akan diusung.

Perlu diketahui, pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwali) Madiun akan digelar bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) 29 Agustus 2013. Hingga kini sudah ada dua pasangan calon perseorangan atau independen yang menyerahkan bukti dukungan KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun.

Jika memenuhi syarat, maka calon perseorangan bisa mendaftar sebagai calon bersama calon dari partai politik pada 13-19 Mei 2013. Pasangan incumbent Wali Kota Madiun Bambang Irianto dan Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto juga bakal maju kembali dalam pemilihan nanti. Bambang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar