Minggu, 20 Januari 2013

Mantan Ketua RT, Suhardi dicalonkan Walikota Madiun

Drs H Suhardi,MM atau yang akrab disapa dengan panggilan Mas Hardi ternyata mantan Ketua RT di salah satu lingkungan Perumahan Taman Salak kota Madiun. Di Perumahan tersebut Mas Hardi sempat menjadi Ketua RT sampai beberapa periode. Setelah sekarang tidak lagi berdomisili di Perumahan tersebut,Suhardi dicalonkan oleh berbagai Elemen Masyarakat untuk ikut maju sebagai Calon Walikota Madiun pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2013 mendatang. Beberapa Elemen masyarakat menghendaki adanya Perubahan pola kepemimpinan dalam rangka membangun kota Madiun kedepan yang lebih maju dan tertata.
H Suhardi, MM dinilai punya potensi sebagai sosok yang mempunyai pengalaman sebagai Birokrat yang telah menduduki beberapa jabatan strategis di Kabupaten Madiun. Beberapa jabatan itu adalah  pernah menjadi Camat Madiun, Kepala Bakesbanglinmas Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Koperasi dan sekarang Suhardi diberi amanat memimpin gerbong Pendidikan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun. Sebelum itu beberapa pos satuan kerja seperti Bappeda telah dijalani oleh Suhardi dalam meniti karier sebagai Birokrat di Kabupaten Madiun. Dari penelusuran investigasi wartawan Koran ini ternyata sosok Suhardi cukup dikenal di beberapa organisasi,ormas,lsm dan termasuk di komunitas Kuli Tinta. Suhardi diketahui tergabung sebagai Pembina salah satu Lsm dan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Jurnalis Madiun atau FJM. Selain itu Suhardi diketahui sebagai Ketua Koperasi Beringin,Ketua PKPRI Kabupaten Madiun, Ketua Gerakan Terpadu Anti Rentenir atau GETAR Kabupaten Madiun dan beberapa organisasi lainnya.
Saat dikonfirmasi terkait rencana Pencalonannya sebagai calon Walikota Madiun dalam Pilkada 2013 nanti atas permintaan beberapa elemen masyarakat,Suhardi masih seperti pernyataan sebelumnya saat diwawancarai bahwa sebetulnya dia tidak memiliki modal financial yang cukup untuk macung sebagai calon Walikota Madiun. Suhardi mengibaratkan bahwa dibandingkan dengan Bakal Calon Walikota Madiun lainnya yang bakal maju dalam Pilkada nanti ibarat Semut melawan Gajah. “ Saya ini apa to mas, sebenarnya ibarat Gajah melawan Semut jika saya harus maju di calonkan “, Kata Suhardi merendah saat ditemui di rumahnya. Namun demikian dia tidak menampik untuk ikut peduli membangun Madiun kedepan jika diberi Amanah oleh masyarakat. Suhardi menambahkan bahwa pentingnya Perubahan yang mendasar untuk memimpin Kota Madiun. Prioritas membangun ekonomi masyarakat,pendidikan,kesehatan,penguatan akhlak,toleransi antar agama,santun bermartabat dan membuka ruang Demokrasi sebagai perwujudan peran serta masyarakat membangun kota Madiun yang tercinta.
Suhardi menyatakan komitmennya merubah Kota Madiun menjadi KotaTERSENYUM ( Tertib,Sejuk,Nyaman untuk Masyarakat ). Yang tersenyum ya masyarakatnya,birokrasinya,pengusahanya,pendidikannya dan semua Elemen Masyarakatnya. ( Jhon ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar